Sabtu, 02 Juni 2018

ADANYA POTENSI


Ganesha


Oleh
Y. Setiyo Hadi
Boemi Poeger Persada
Hp – wa 082266017594

Potensi dapat dilihat sebagai segala sesuatu yang berada dalam diri dan lingkungan yang dapat dipergunakan dan memenuhi kebutuhan (needs) dan keinginan (wants) dalam hidup manusia. Titik awal dari keberadaan manusia di alam semesta.

Keberadaan alam semesta mengawali dari adanya manusia. Alam semesta, dari sudut pandang manusia, ada yang alam nyata serta alam yang tidak nyata.

Gumpalan energy alam semesta dahsyat mengelilingi dan melingkupi kehidupan manusia. Manusia berada dalam ketidak terbatasan (unlimited) dari ruang alam semesta, serta berada dalam diri yang penuh dengan misteri.

Manusia, di tengah gumpalan energy alam semesta, merupakan energy tersendiri sebagai elemen dari alam semesta. Energi manusia, sebagai suatu potensi (hal yang ada dan tersembunyi), mampu merubah diri dan lingkungan berdasar potensi yang dimiliki oleh manusia.

Proreses terjadi dari interaksi gumpalan energy alam semesta (macrocosmos) dengan gumpalan energy yang ada dalam diri manusia (microcosmos). Proses ini memiliki sifat yang diwariskan (heritable), mampu diwariskan pada generasi selanjutnya serta dapat ditransfer rupakan pada generasi-generasi sejaman atau orang lain.

Apa yang harus ditakutkan dalam hidup ini? Jawabannya adalah tidak perlu ada yang ditakutkan. Harus inovatif dan kreatif dalam menjalani kehidupan ini.

Jember, 03 Juni 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar